Minggu, 03 Juli 2011

Trouble Shooting Komputer yang Mati

Mungkin Anda sering mengalami kendala seperti ketika sedang menyalakan komputer Anda di pagi hari atau dikantor,namun tidak ada respon sama sekali,dan Lampu komputer yang biasanya menyala sekarang tidak,pasti membuat anda sejenak Bingung,apa yang menyebabkan semua ini ?...mungkin tips2 di bawah ini dapat membantu anda.
sumber : Kaskus.us

1.   Yang perlu anda periksa dahulu adalah apakah kabel power di komputer anda terpasang dengan     benar (tidak longgar)
periksalah  semua kabel yang mengubungkan komputer,Monitor,dan UPS.apakah sudah terpasang ke sumber listrik.

2.   ingat-ingat dahulu apakah anda melakukan perubahan pada komputer anda sebelumnya.

3.   Jika anda pernah mengubah setting bios dan anda tidak bisa merubahnya kembali seperti manual.anda perlu me-reset BIOS secara manual.

4.   Apakah komputer anda mengeluarkan suara Beep panjang,atau Beep panjang berulang-ulang ?
jika ya..maka mungkin ada kesalahan pada VGA atau memory lainnya,Mungkin tidak terpasang dengan benar.

Jika semua hal diatas sudah ada lakukan,Tetapi komputer tetap tidak menyala,Kemungkinan ada kerusakan pada komputer anda,kerusakan yang mungkin terjadi sebagai berikut.

1. Kerusakan pada power supply
2. Kerusakan pada VGA card,Main Board dan memory. Bila komputer menyala tetapi layar monitor gelap.kerusakan pada hard disk dan monitor juga bisa sebagai penyebabnya.
3. Kerusakan pada Layar monitor (LCD).

Semoga Artikel diatas dapat membantu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Screening Mikrobiologi

S creening adalah sejenis tes yang digunakan untuk mendeteksi adanya antibodi spesifik atau mikroorganisme dalam sejumlah besar spesimen....