Senin, 19 September 2011

Cerita Torres dari Old trafford

sumber : detiksport.com
Jakarta - Fernando Torres mencetak satu gol dan secara keseluruhan tampil oke di Old Trafford. Namun kegagalan dia menjebol gawang Manchester United yang sudah kosong jadi kisah baru El Nino.

Fernando Torres dipasang sebagai starter oleh pelatih Andre Villas-Boas saat Chelsea mendatangkan Old Trafford, Minggu (18/9/2011) malam. Dia jadi salah satu dari tiga pemain depan selain Daniel Sturridge dan Juan Mata.

Dia antara nama-nama tersebut, Torres sesungguhnya layak dianggap yang terbaik, bahkan jika dibandingkan dengan seluruh pemain The Blues yang dimainkan. Bukan semata karena golnya, tapi kontribusi besar yang dia berikat buat seluruh timnya.

Torres musim ini memang sudah jauh lebih rajin, lebih bersemangat dan mengurangi keindividualannya di muka gawang. Hal mana kembali dia buktikan malam tadi.

El Nino melepas umpan mendatar di dalam kotak penalti, yang sayangnya gagal diceploskan ke gawang oleh Ramires meski saat itu dia punya kesempatan sangat besar mencetak gol. Sementara di kesempatan lain, eks Atletico Madrid dan Liverpool itu menunjukkan aksi individu yang mengancam gawang David De Gea.

Namun yang paling akan diingat dalam pertandingan tersebut adalah kegagalan Torres menjebol gawang MU saat dia tinggal menghadapi gawang yang kosong, benar-benar kosong dan tak satupun ada penghalang antara dia dan gol keduanya.



Momen tersebut terjadi di menit 83. Torres ketika itu lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan. Dengan mudah dia memperdaya De Gea untuk punya peluang mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Tingga beberapa langkah saja jarak Torres dengan garis gawang, yang sudah tanpa penghuni tentunya. Sementara fans 'Setan Merah' saat itu seperti sudah rela gawangnya akan kebobolan untuk kali kedua. Torres melepaskan tembakan.... dan meleset.

Dalam tayangan televisi terlihat beberapa fans MU tertawa dan bertepuk tangan melihat hal tersebut. Sebuah kondisi yang disebut Villas-Boas jamak terjadi di sepakbola, sebagaimana Wayne Ronney gagal mengeksekusi penalti lantaran terpeleset di pertandingan yang sama.

"Anda harus bersikap fair. Kita telah melihat dua striker terbaik dunia membuang mensia-siakan peluang yang sangat baik. Fernando dengan kegagalannya dan Wayne Rooney dengan penaltinya. Tak ada yang dramatis, tapi kadang itu bisa menjadi sesuatu," ungkap Villas-Boas di BBC.

"Saya pikir semua pemain telah tampil fantastis dengan usaha yang mereka lakukan untuk bereaksi terhadap apa yang terjadi (setelah tertinggal 3-0)," tukas pria asal Portugal itu.

Terlepas dari kegagalan mengerikan tersebut, Torres menyudahi penantian mencetak gol. Gol malam tadi merupakan yang pertama dia buat musim ini, atau yang kedua sejak dia didatangkan dari Liverpool di musim dingin lalu.

sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/09/19/083002/1725140/72/cerita-torres-di-old-trafford?b99330672

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Screening Mikrobiologi

S creening adalah sejenis tes yang digunakan untuk mendeteksi adanya antibodi spesifik atau mikroorganisme dalam sejumlah besar spesimen....