Sabtu, 15 Februari 2020

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang benar


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan CPNS

Tangerang, 12 November 2019

Yth. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia
Di Tempat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini        :
Nama                                       
Tempat/Tanggal Lahir           
Jenis Kelamin                         
Pendidikan                             
Jabatan yang dilamar             
Jenis Formasi                        
Alamat                                   

Dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun Anggaran 2019. Sebagai bahan pertimbangan, kami lampirkan dokumen yang telah diunggah sebagai berikut :
1.     KTP
2.     Ijazah S1
3.     Pas Foto
4.     Transkrip Nilai, Sertifikat akreditasi perguruan tinggi dan program studi
Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya unggah adalah benar. Apabila di kemudian hari ditemukan dokumen yang tidak benar, maka saya menerima keputusan panitia membatalkan keikutsertaan/kelulusan saya pada seleksi CPNS Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun Anggaran 2019. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Hormat saya,



(Nama lengkap)

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Karyawan Swasta


Tangerang, 20 November 2019


Yth. Kepala/ HRD IKEA Indonesia
Di Tangerang

Saya yang bertanda tangan di bawah ini        :
Nama                                     
Tempat/Tanggal Lahir         
Jenis Kelamin                         
Pendidikan                              
Jabatan yang dilamar             
Alamat                                             

Dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat diterima sebagai Competence Manager di IKEA. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan CV. Saya merupakan personal yang memiliki ambisi dan siap untuk bekerja, memberikan kontrobusi masif bagi perusahaan. Saya juga bertempat tinggal tidak jauh dari IKEA, dimana sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak bagi saya ataupun perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik. Saya sangat komunikatif, mampu beradaptasi dengan cepat dan menguasai bahasa inggris.

Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya unggah adalah benar. Apabila di kemudian hari ditemukan dokumen yang tidak benar, maka saya menerima keputusan perusahaan untuk membatalkan keikutsertaan saya pada seleksi pekerjaan ini. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Hormat saya,


(Nama lengkap)

Note :
Kedua contoh diatas hanya sebagai referensi saja, adapun jika terdapat penyesuaian berupa penyederhanaan atau perubahan kata bisa saja diterapkan.

Terima kasih
Good luck :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Screening Mikrobiologi

S creening adalah sejenis tes yang digunakan untuk mendeteksi adanya antibodi spesifik atau mikroorganisme dalam sejumlah besar spesimen....